Review Gadget Terbaru Samsung Galaxy M62

Review Salah Satu Gadget Terbaru Juni 2021  – Samsung Indonesia kembali menghadirkan HP terbaru pada seri M, yaitu Samsung Galaxy M62 yang telah lebih dulu hadir di India dengan nama Galaxy F62, pada 3 Maret 2021 lalu.

HP ini dibekali dengan “baterai monster” dan sudah masuk sesi pre-order yang mulai dibuka pada tanggal 8 hingga 11 Juni 2021 ini. Ada pun varian warna yang tersedia adalah laser black, laser green dan laser blue.

HP yang dibanderol dengan harga ini memiliki banyak fitur unggulan yang memang sudah tersedia di HP kelas menengah. Mulai dari layar sebesar 6,7 inci berkualitas FHD+ yang pastinya bisa memanjakan kebutuhan multimedia hingga game favorit Anda. Dengan panel Super AMOLED Plus yang merupakan andalan Samsung, Anda akan mendapati layar Samsung M62 ini terasa mewah.

Kemudian pada bagian penutup belakangnya, HP ini dibuat dari bahan plastik glossy ala kaca dengan motif garis-garis lurus membujur yang membuatnya lebih elegan sekaligus bisa mengurangi bercak jari.

Sementara untuk kameranya sendiri terdiri atas empat susunan kamera dengan sensor 64 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth). Kemudian pada bagian atas layar, kamera selfienya memiliki sensor sebesar 32 MP yang terpasang pada modul Infinity-O.

TRENDING :   7 Ide Air Mancur dan Jalan untuk Kamar Mandi Kecil

Untuk masalah perekaman video sendiri, Anda tidak perlu ragu lagi karena kamera Samsung M62 mampu menghasilkan video dengan kualitas hingga 4K@30fps. Berikutnya HP juga didukung dengan chipset seri baru Exynos 9825 yang kinerjanya akan dimaksimalkan oleh RAM 8GB dan memori internal 256GB. HP juga didukung dengan CPU Octa-core (2×2.73 GHz Exynos M4 & 2×2.40 GHz Cortex-A75 & 4×1.95 GHz Cortex-A55) serta GPUMali-G76 MP12.

Sistem operasi HP ini juga dibalut dengan One UI 3.1, sebuah antarmuka yang terkenal dengan kestabilannya, di mana One Ui 3.1 juga dikenal bersih, memiliki desain yang keren, dan cukup intuitif dan seluruh bloatware juga bisa di-uninstall.

Dan ini dia alasan mengapa dijuluki sebagai baterai monster. Ya, karena memang Samsung M62 ini telah didukung dengan baterai berkapasitas 7.000 mAh jenis Li-Po yang tidak bisa dilepas disertai  teknologi fast charging 25W. Yang memungkinkan proses charging berlangsung dengan cukup cepat.

Melengkapi informasi review salah satu gadget terbaru Samsung M62, berat ponsel ini  mencapai 218 gr dan Samsung sendiri mengklaim bahwa baterai besar tersebut dapat digunakan untuk menonton film selama 33 jam, kemudian video call selama 24 jam, hingga 18 jam untuk bermain game.

TRENDING :   Aplikasi untuk Membuat Stiker WA yang Unik dan Mudah

Hp yang mengusung Android 11 ini juga dilengkapi dengan slot microSD hingga 1 TB, dengan fitur sensor fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass dan tersedia juga jack audio 3,5 mm yang pasti akan Anda sangat butuhkan ketika akan menggunakan headphone atau earphone. Juga lubang speaker mono serta port USB type C dan pastinya sudah terdapat fitur Samsung Pay (NFC) dan Knox Security ala ponsel flagship.

Jika Anda tertarik dengan ponsel berdimensi 163.9 x 76.3 x 9.5 mm ini maka sebaiknya gunakan kesempatan periode promo yang masih berlangsung hingga hari ini. Di mana harga HP Samsung M62 akan mendapat potongan Rp 200.000 dan Anda juga bisa mendapatkan secara gratis Galaxy Buds Pro Silver senilai Rp 2.499.000.

Demikian penjelasan singkat mengenai review salah satu gadget terbaru, Samsung M62 yang masih bisa Anda dapatkan dengan harga promo ini. Sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan Anda sudah lebih tahu kebutuhan seperti apa yang diinginkan dari sebuah handphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *