Review Salah Satu Produk Mobil Baru Dari Honda: Honda City Hatchback RS 2021 CVT

Review Salah Satu Produk Mobil Baru Dari Honda: Honda City Hatchback RS 2021 CVT-

Sejak tahun 2003 Honda Jazz telah tampil di depan publik dan diterima dengan baik oleh konsumen. Ada banyak alasan mengapa produk Honda ini begitu digemari, tidak hanya anak muda, tapi semua kalangan mulai dari ibu-ibu hingga profesional.

Performa tangguh, desain sporty, harga jual kembali yang kuat, dan merek ternama menjadi alasan kuatnya permintaan mini MPV (kini hatchback kompak ini).

Sayangnya, ketika PT Honda Prospect Motor memutuskan untuk mengganti Jazz dengan Honda City Hatchback, kisah manis penjualan Honda Jazz 15 tahun kemudian harus berakhir.

Berbeda dengan Thailand di mana Jazz dan City Hatchback bisa berjalan beriringan. Karenanya untuk review salah satu produk mobil baru dari Honda ini, Honda mendukung Honda City Hatchback RS 2021 di Indonesia untuk melanjutkan tahta Honda Jazz.

Review Mobil Baru Honda City Hatchback RS 2021 CVT

Desain aerodinamis dari hatchback kompak ini lebih baik dari Honda Jazz. Meski Honda merahasiakan koefisien drag, mereka mengklaim City Hatchback lebih baik dari kompetitornya dalam hal hambatan angin.

Arus angin bisa meluncur mulus dari haluan ke buritan. Mobil ini mempertahankan bahasa desain sayap solid Honda. Penutup lampu kabut mobil ini berwarna hitam, yang menyiratkan halo yang apik dan mengerikan.

TRENDING :   Ketahui Cara Menjaga Aki Motor dan Mobil Tetap Awet

Meski berukuran 200 mm lebih kecil dari model sedan, namun jarak sumbu roda yang sama dengan model sedan memberikan efek positif pada kabin seluas model sayap belakang.

Review salah satu produk mobil baru dari Honda ini mungkin tidak banyak orang yang memperhatikan bahwa kaca spion yang digunakan bergaya cukup jadul.

Dimana hal tersebut mengingatkan kita pada city car Honda yang diproduksi tahun 2003 hingga 2007. Kesan sport lebih lengkap pada tipe RS City Hatchback ini, karena warna velg dan ujungnya yang dicat hitam.

Bodi Honda City Hatchback tipe RS ini diuji dan dimodelkan di terowongan angin milik Honda R&D di fasilitas HRD Sakura di Prefektur Tochigi, Jepang. Melanjutkan tampilan belakang Honda City Hatchback RS 2021, lampu rem stereo 3D mobil. Padahal ukuran mobil ini lebih pendek sekitar 20 cm dari model sedan.

Tapi dia tetap menjaga proporsi sambil mengamati, yang telah menjadi salah satu hal hebat tentang perancang mobil Honda yang merancang. Secara umum, tata letak panel instrumen dan kabin depan telah mengalami perubahan besar dibandingkan City generasi keenam.

TRENDING :   Valentino Rossi Pensiun di Akhir Musim 2021. Good bye Valentino Rossi!

Review salah satu produk mobil baru dari Honda ini dengan kenyamanan kabin yang memang lebih besar dari pendahulunya.

Warna hitam pada dasbor juga membantu mengemudi dalam cuaca panas, karena warna gelap tidak memantulkan sinar matahari dan karenanya tidak mengganggu pandangan ke depan pengemudi.

Honda City Hatchback ini menggunakan mesin baru yang mirip dengan Honda Civic, Honda Accord, Honda Civic Hatchback dan Honda CR-V. Dibandingkan dengan mesin sebelumnya, mesin ini memiliki banyak keunggulan.

Salah satu keunggulan mesin ini adalah memiliki dua camshaft, yang bertanggung jawab untuk menggerakkan empat katup pada setiap piston.

Oleh karena itu, dibandingkan dengan sistem SOHC (Single Overhead Camshaft), diharapkan mendapatkan lebih banyak udara dan bahan bakar.

Sekian ulasan mengenai review salah satu produk mobil baru dari Honda yaitu Honda City Hatchback RS 2021 CVT. Dengan desain dan teknologi terbaru yang semakin canggih serta nyaman untuk digunakan sehari-hari. Sehingga juga bisa memaksimalkan pemanfaatan yang paling sesuai dengan yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *