Ini Dia Salah Satu Mobil Canggih Terbaru yang Dikeluarkan Toyota : Toyota Raize

Ini dia Salah Satu Mobil Canggih Terbaru yang Dikeluarkan Toyota – Toyota telah meluncurkan mobil barunya yaitu Toyota Raize dengan harga yang relatif terjangkau. Meskipun harganya terjangkau mobil ini memiliki fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) yang juga terdapat pada beberapa mobil mewah Toyota seperti Camry, Corolla Altis dan Corolla Cross.

Disamping memiliki fitur Toyota Safet Sense, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan standar Toyota Raize yang berupa fitur pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC) untuk mencegah roda selip dan mencegah tergelincirnya mobil saat melaju kencang.

Selain itu terdapat fungsi Hill Start Assist (HSA) untuk membantu Anda melaju dari posisi diam saat berhenti di jalan menanjak agar terhindar dari resiko mobil bergerak turun. Fitur lainnya juga seperti Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera serta Alarm dan Immobiilzer.

Apa itu Safety Sense?

Mobil Raize salah satu mobil canggih terbaru yang dikeluarkan Toyota sudah dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense (TTS), dimana sistem ini bekerja dengan menggunakan bantuan kamera dan radar dimana marka dan rambu lalu lintas dapat dipantau.

Dengan adanya fitur TSS ini dapat melindungi Anda dan orang yang berada dii sekitar kendaraan agar terhindar dari ancaman tabrakan dan sigap memberikan peringatan dini. Berikut fitur Toyota Safety Sense yamg ada di mobil Toyota Raize:

TRENDING :   Mobil New Audi A5 Resmi Mendarat di Indonesia

Pre-Collision Syste

Fitur Pre-Collision System (PCS) dapat mendeteksi keberadaan di depan mobil dengan mengandalkan sensor radar dan kamera. Sistem ini akan memberikan peringatan jika ada kemungkinan tabrakan dengan kendaraan di depan dengan melakukan pengereman atau dengan menghindar.

Adaptive Cruise Control

Salah satu mobil canggih terbaru yang dikeluarkan Toyota memiliki fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang merupakan perkembangan dari Cruise Control. Fitur ini berfungsi untuk meringankan kerja Anda saat berkendara dengan menjalankan kendaraan secara otomatis saat melaju konstan tanpa harus menginjak pedal gas atau rem.

Fitur ini juga dapat memantau adanya kendaraan lain yang berada di depan dengan tetap menjaga jarak aman. Selain bisa membaca obyek kendaraan, fitur ini juga dapat melihat marka jalan sehingga sistem otomatis akan mengurangi kecepatan atau mengerem sampai jarak aman jika ada mobil lain yang masuk ke jalur di depan dengan tiba-tiba.

Lane Departure Alert with Steering Control

fitur Lane Departure Alert (LDA) ini mengandalkan sensor dan kamera untuk membaca marka jalan yang dapat membantu jika saat berkendara Anda mengantuk dan mobil melenceng dari jalurnya. LDA akan memberi tahu Anda sekaligus mengoreksi posisi kemudi ke posisi seharusnya secara otomatis.

TRENDING :   Rekomendasi Mobil Sport Terbaru 2021 Berharga Selangit

Rear Cross Traffic Alert & Blind Spot Monitor

Salah satu mobil canggih terbaru yang dikeluarkan Toyota memiliki fitur Blind Spot Monitor (BSM) menampilkan peringatan visual atau auditory jika mendeteksi kendaraan obyek lain yang mendekat dari samping dan berada di area blind spot yang akan membantu Anda saat akan berpindak jalur di jalan raya.

Fitur Rear Cross Traffic Alet (RCTA) dapat mendeteksi kendaraan atau obyek lain yang mendekat di belakang dari arah samping. Sistem yang menggunakan sensor ini berguna untuk memperingati pengemudi yang akan berjalan mundur jika tiba-tiba ada kendaraan ada yang melintas di belakang saat Anda mundur keluar dari parkiran.

Pedal Missoperation Control

Fitur yang tidak kalah penting lainnya adalah Pedal Missoperation Control yang akan mendeteksi penerapan pedal gas atau pedal akselerator oleh pengemudinya. Misalnya Anda sedang parkir di gedung parkir lantai atas, Anda tidak sengaja menginjak pedal gas terlalu dalam saat mundur

Itu dia salah satu mobil canggih terbaru yang dikeluarkan Toyota dengan memiliki fitur Toyota Safety Sense (TTS) yang umumnya dijumpai pada mobil mewah toyota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *