Cara Jitu Merawat Mobil Putih agar Warna Tetap Mengkilap  

Cara Jitu Merawat Mobil Putih agar Warna Tetap Mengkilap – Warna mobil memang beragam, dari warna putih hingga merah dan bisa disesuaikan dengan selera yang dimiliki oleh pelanggan. Belakangan warna mobil putih banyak dipilih karena dianggap lebih elegan dan cemerlang.

Akan tetapi, warna putih juga memiliki resiko yang tinggi terhadap perubahan warna. Jika tidak dijaga dengan baik, warna putih yang dimiliki oleh mobil bisa pudar dan terlihat kusam. Jika ini terjadi, maka mobil akan kelihatan tidak dirawat dengan baik, yang membuat Anda jadi enggan membawanya berjalan-jalan.

Tenryata ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat mobil putih agar tetap berkliau. Apabila Anda pemilik mobil berwarna putih, maka beberapa cara berikut ini bisa Anda terapkan.

Jangan Menjemur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Jika sedang bepergian, memilih tempat parkir yang redup dan teduh memang untung-untungan. Kadang mobil harus diparkir di luar ruangan yang panas dan terkena langsung sinar matahari. Apabila ini terjadi, maka warna putih akan menjadi kusam dan kekuningan.

Tips untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mencari tempat parkir yang teduh, misalnya dibawah pepohonan. Tidak apa sinar matahari mengenai mobil Anda jika berada di bawah pepohonan, pastikan saja ia tidak terkena langsung ke body mobil putih milik Anda. apabila memang memungkinan Anda bisa memarkirkan mobil di dalam ruangan untuk menghindari sinar matahari.

TRENDING :   Inilah Sederet Daftar Mobil Terlaris di Indonesia Per Kuartal Pertama 2021

Hindari Mencuci di Bawah Sinar Matahari

Mencuci mobil memang membuat tampilannya semakin menawan, mobil yang bersih tentu lebih nyaman untuk dipandang. Untuk mobil warna putih, cara mencuci sebaiknya dilakukan secara teratur dan tidak langsung berada di bawah sinar matahari. Seperti sebelumnya, merawat mobil putih memang terkesan lebih ribet karena mengharuskan Anda tidak memarkirnya di bawah matahari langsung.

Sinar matahari memang membantu mobil cepat kering, namun hal tersebut ternyata tidak baik untuk cat permukaan mobil putih. Seperti memarkir mobil, Anda bisa mencuci mobil warna putih di tempat yang teduh untuk menghindari sinar matahari secara lansung dan merusak kilap warnanya.

Cucilah dengan Benar

jika ingin mobil warna putih tetap mengkilap, maka Anda harus mengetahui cara yang tepat ketika mencucinya. Berikut adalah tekhnik mencuci yang baik dan direkomendasikan, diantaranya:

  1. Aplikasikan sabun di pemrukaan mobil, kemudian gosok secara perlahan.
  2. Cara merawat mobil putih selanjutnya adalah dengan segera menyiram sisa sabun yang ada sebelum berpindah ke bagina lain. Jika dibiarkan terlalu lama, maka permukaan mobil akan berjamur.
  3. Geser ke bagian lain, lakukan cara yang sama dengan membasuh mobil, mengaplikasikan sabun, kemudian menggosok dan membilasnya.
  4. Setelah selesai, jangan lupa lap mobil dengan kain yang lembut untuk menghindari goresan.
TRENDING :   Ketahuilah Cara Mendongkrak Mobil Dengan Benar Dan Aman

Pakaialah Sabun dan Shampo Khusus

Untuk mobil warna putih, ada baiknya Anda menggunakan sabun atau shampoo khusus. Jangan menggunakan shampoo untuk mencuci baju atau shampoo lain yang tidak direkomendasikan untuk cat mobil. Jika sabun yang Anda gunakan tidak sesuai, maka ia bisa membuat cat mobil lekas terkelupas.

Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa menggunakan cat khusus untuk mobil warna putih yang dijual di toko atau bengkel resmi. Harganya memang lebih mahal, namun hal tersebut sebanding dengan hasil yang akan didapatkan.

Cara merawat mobil putih tersebut memang sederhana, namun jika Anda melakukannya dengan teratur, bisa dipastikan mobil yang Anda miliki akan terlihat bersih dan mengkilap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *