3 HP 5G Terbaru di Bulan Juni 2021

3 HP 5G Terbaru di Bulan Juni 2021 – Saat ini dunia sedang menuju era 5G. Bahkan di sejumlah negara sudah ada yang lebih dulu merilis jaringan teknologi seluler terbaru tersebut.

Anda bisa menemukan banyak sekali manfaat dari teknologi yang satu ini, mulai dari kemampuan internet berkecepatan tinggi, termasuk saat streaming video atau film berkualitas tinggi, cloud gaming dengan latensi rendah, kualitas video call yang lebih lancar dan jernih, terhubung dengan berbagai perangkat ioT, Virtual Reality (VR) dan Augmenten Reality (AR), dan masih banyak lagi.

HP 5G sendiri saat ini sudah tersedia di pasaran dan ragamnya pun sudah cukup banyak. Jika Anda ingin mengganti ponsel 4G, ini saat yang tepat untuk mencoba dan berikut ini beberapa HP 5G terbaru di tahun 2021.

OPPO Reno6

Pertamakali diperkenalkan di China pada 27 Mei lalu, ini dia HP 5G terbaru dari Oppo, yaitu Oppo Reno6. Kemungkinan besar ponselini akan meluncur di bulan Juni 2021 ini, meskipun belum diketahui kapan tanggal tepatnya. Seperti disampaikan oleh pihak Oppo Indonesia, bahwa Oppo Reno6 sudah mengantongi sertifikasi Postel dan Kemenperin, sehingga memenuhi syarat untuk segera dirilis di negara ini.

TRENDING :   Pengguna Yowhatsapp dan GB WhatsApp Terancam Malware dan Diblokir Permanen

Berbarengan dengan Oppo Reno6, juga rilis seri lainnya, yaitu Reno6 Pro, dan Reno6 Pro+. Berikut ini adalah spesifikasinya: Layar Reno6 menggunakan panel AMOLED sebesar 6,4 inci, dengan resolusi FHD+ ini memiliki refresh rate 90Hz. Kemudian untuk kamera, Reno6 memiliki sudah tiga kamera belakang dengan resolusi 64 MP, ultrawide 8 MP, dan kamera macro 2 MP sementara untuk kamera depannya sudah 32 MP. Selain itu

Vivo V21 5G

Vivo juga sudah meluncurkan HP 5G terbaru dari Vivo V series dengan nama Vivo V21 pada 24 Mei 2021 lalu. Ponsel yang dibanderol mulai dari Rp 5,7 jutaan ini memiliki banyak fitur unggulan, salah satunya adalah Dual Optical Image Stabilization (OIS) yang terdapat pad kamera selfie maupun kamera belakangnya.

Didukung dengan sensor 64 MP, kamera belakang Vivo V21 juga dilengkapi dengan sensor ultrawide 8 MP dan macro 2 MP. Kemudian untuk kamera selfienya cukup besar yaitu 44 MP. Selain itu Vivo V21 juga menyediakan fitur Spotlilght Selfie berupa sepasang LED Flash mengoptimalkan hasil pengambilan gambar selfie.

Menggunakan panel layar AMOLED 6,44 inci dengan resolusi maksimal 1080 x 2400 pixels, ponsel 5G ini sudah bisa dipastikan mampu menyajikan grafis tajam. Ponsel juga didukung dengan daya baterai 4.000 mAh, lengkap dengan fast charging 33W. Adapun mesin yang digunakan ponsel ini adalah chipset Mediatek Dimensity 800U 5G.

TRENDING :   Inilah Kelebihan Produk Terbaru dari Laptop ROG, Asus ROG Zephyrus G15

Realme Quicksilver

Berikut ini HP 5G terbaru lainnya yang akan hadir di bulan Juni 2021 ini, Realme Quicksilver. Ponsel ini ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 778G 5G SoC dengan Mode GT dan sistem pendingin baru untuk menawarkan “leap-forward performance” untuk para penggunanya.

Selain itu Snapdragon 778G juga dirancang untuk menghadirkan mobile gaming canggih dan artificial intelligence (AI) yang dipercepat untuk memberikan pengalaman foto dan video yang menakjubkan, dilengkapi juga dengan berbagai macam teknologi premium terbaru untuk mendukung generasi smartphone flagship berikutnya. Menurut kabar, ponsel ini akan diperkenalkan secara resmi pada 18 Juni 2021 ini.

Itu dia HP 5G terbaru, salah satunya sudah bisa Anda dapatkan di pasaran sementara yang lainnya masih perlu ditunggu. Masih ada beberapa ponsel dengan teknologi serupa dari produsen lainnya yang bisa Anda temui, seperti dari Oppo juga Asus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *