Tips Makeup Natural yang Tahan Lama, Cocok untuk Kuliah dan Kerja

Tips Makeup Natural yang Tahan Lama, Cocok untuk Kuliah – Sebagai wanita, Anda tentu lebih percaya diri jika menggunakan make up untuk aktivitas sehari-hari.

Gaya makeup juga berpengaruh dengan kepribadian, sebab ada banyak varian makeup yang bisa digunakan.

Untuk anak sekolah atau mahasiswa, gaya makeup natural bisa menjadi pilihan karena tidak terkesan menor. Selain itu, gaya makeup natural yang santai juga cocok untuk digunakan dalam aktifitas sehari-hari, tidak berat, dan mudah untuk diaplikasikan.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan gaya makeup tersebut.

Tips dan Cara Melakukan Makeup Natural

 

  1. Bersihkan Wajah dan Aplikasikan Pelembab

Langkah pertama untuk tips makeup natural adalah membersihkan wajah menggunakan facial wash yang dimiliki. Setelah dilap dengan handuk yang lembut, pastikan wajah kering sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya.

Setelah kulit kering, aplikasikan pelembab sesuai dengan jenis dan warna kulit yang dimiliki. Pelembab akan mengunci kelembapan pada wajah, sehingga pengaplikasikan makeup menjadi lebih mudah.

 

  1. Gunakan Foundation

Foundation memiliki fungsi penting untuk membuat warna kulit menjadi lebih merata. Sebagai tips, ada baiknya Anda tidak mengaplikasikan foundation terlaltu tebal untuk makeup natural, karena akan membuat kulit menjadi berat. Foundation yang terlalu tebal juga akan membuat tampilan rias menjadi tebal dan bold.

Jangan lupa, ketika menggunakan foundation, Anda juga harus mengaplikasikannya di bagian leher, apalagi untuk mereka yang tidak mengenakan hijab. Anda tentu tidak ingin terlihat belang karena kontras warna terlalu mencolok.

TRENDING :   2 Lipstik Paling Trend Di Tahun 2021 yang Wajib Anda Miliki

 

  1. Bedak

Setelah mengaplikasikan foundation, tips makeup natural selanjutnya adalah mengaplikasikan bedak. Anda bisa menggunakan bedak padat ataupun bedak tabur, sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Untuk mereka yang kulitnya berminyak, bedak tabor ynag mengunci minyak adalah pilihan yang tepat.

 

Agar hasilnya lebih merata, sapukan dengan kuas agar hasilnya rata dengan warna foundation yang sudah Anda aplikasikan sebelumnya. Bedak juga memiliki tone warna, sehingga perlu disesuaikan pula warnanya dengan warna kulit yang dimiliki.

 

  1. Riasan Mata untuk Makeup Natural

Untuk makeup natural, Anda boleh menggunakan eyeliner atau tidak, jika ingin menggunakan eyeliner sebaiknya pilih warna yang natural, hitam adalah warna yang direkomendasikan. Jangan lupa, sebelum menggunakan eyeliner, gunakan eyeshadow terlebih dahulu.

 

Tips makeup natural selanjutnya adalah mengaplikasikan eyeliner secara merata. Ada banyak gaya menggunakan eyeliner, Anda bisa menggunakan salah satu yang sesuai dengan bentuk wajah dan kesan yang ingin ditampilkan. Anda juga bisa menambahkan mascara agar bulu mata tampak lebih tegas.

TRENDING :   Tampil Girlish Dengan Bergaya Girlish

 

  1. Blush On dan Lipstick Nude

Untuk blush on, Anda disarankan menggunakan warna cokelat yang lembut, dengan begitu wajah Anda tidak terlihat menor. Agar hasilnya makin merata, sapukan menggunakan kuas di bagian tulang pipi, dengan begitu hasil yang didapatkan jauh lebih merata.

 

Setelah blush on selesai, jangan lupa menggunakan lipstick untuk menyempurnakan penampilan. Lipstick untuk tampilan makeup natural adalah warna nude, sebab bibir tidak tampak pucat dan tidak terlalu menor dari segi pilihan warna yang digunakan.

Tips makeup natural tersebut semoga membantu Anda, terutama yang masih belajar untuk menggunakan makeup. Agar hasilnya tahan lama, Anda bisa menyemprotkan face mist agar makeup lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Meskipun sederhana, tampilan makeup tersebut sudah mumpuni untuk kamu yang ingin tampil santai namun terlihat lebih segar, sebab pilihan warna yang digunakan sesuai untuk suasana formal atau non formal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *