Pengguna Yowhatsapp dan GB WhatsApp Terancam Malware dan Diblokir Permanen

Beberapa orang biasanya mengunduh aplikasi WhatApp GB terbaru seperti Fouad Mods hingga YoWhatsaApp. Pasalnya, aplikasi WhatsApp tidak resmi ini menawarkan berbagai fitur seperti emoticon mulai dari dua akun.

Namun, ada bahaya menggunakan GB WhatsApp yang tidak semua orang tahu, mulai dari ancaman diblokir dari WhatsApp hingga serangan malware.

Seperti yang Anda ketahui, GB WhatsApp adalah aplikasi Mod WhatsApp tidak resmi. Aplikasi ini tersedia di ponsel Android tetapi tidak dapat ditemukan di Play Store.

Orang yang tertarik biasanya mengunduh GB WhatsApp sebagai file APK dari pihak ketiga, seperti situs web.

Berikut bahaya menggunakan GB WhatsApp dan aplikasi tidak resmi serupa yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Blokir Secara Permanen

WhatsApp sendiri tidak mengonfirmasi keberadaan aplikasi tersebut.

“Aplikasi yang tidak didukung seperti WhatsApp Plus, GB WhatsApp, atau aplikasi yang mengklaim dapat memindahkan obrolan WhatsApp antar ponsel adalah versi WhatsApp yang dimodifikasi,” tulis WhatsApp.

“Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memverifikasi metode keamanannya.”

TRENDING :   3 Cara Mudah Menghemat Banyak Uang Saat Membeli Komputer Baru!

Pengguna aplikasi tidak resmi bahkan diancam akan diblokir sementara agar diblokir selamanya.

Jika Anda menerima pesan di aplikasi “Akun Anda diblokir sementara”, itu berarti Anda dapat menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung, dan bukan aplikasi WhatsApp resmi.

Mereka berkata, “Jika Anda tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun Anda dapat diblokir secara permanen dalam menggunakan WhatsApp.”

2. Percakapan Rentan Terhadap Pengawasan.

WhatsApp sering menyatakan bahwa percakapan pengguna resmi aplikasi dilindungi oleh sistem enkripsi ujung ke ujung.

Mereka memastikan bahwa pesan pengguna disimpan di server yang tidak dapat dilihat siapa pun, termasuk WhatsApp. Pesan hanya dapat diketahui oleh pengirim dan penerima.

Namun, ini tidak selalu berlaku untuk percakapan di WhatsApp GB. Pengembang aplikasi tidak menjamin keamanan pesan pengguna.

Dengan demikian, pengguna WhatsApp GB dan aplikasi tidak resmi berisiko mencuri data seperti informasi perbankan, kata sandi, dan informasi pribadi lainnya.

3. Ancaman dari Malware dan Spyware.

GB WhatsApp dan aplikasi tidak resmi hanya dapat diunduh melalui pihak ketiga. Dengan demikian, ponsel tempat aplikasi diunduh rentan terhadap virus.

TRENDING :   Vivo Y53s Bodi Ramping hingga Banyak Fitur Unggulan

Beberapa situs atau GB WhatsApp mungkin menyuntikkan malware dan spyware ke ponsel pengguna.

Malware dapat meretas sistem perangkat, merusak perangkat sebelum dimatikan, dan mencuri informasi tentang pengguna perangkat.

Sementara itu, spyware dapat mengumpulkan data seperti kata sandi, PIN, kebiasaan penggunaan perangkat untuk menunjukkan informasi keamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *