10 Web Hosting Terbaik Indonesia, Tahun 2021

1. Niagahoster

Diakui, Niagahoster adalah salah satu perusahaan hosting terkemuka di Indonesia dengan lebih dari 52.000 pengguna dan berada di bawah payung layanan hosting internasional yang melayani lebih dari 500 server di seluruh dunia. Diluncurkan pada tahun 2014, Niagahoster terus menawarkan layanan terbaik dengan harga yang relatif terjangkau.

Harga paket hosting di Niagahoster 2021 juga tidak terlalu mahal karena sesuai dengan layanan dan kemampuan yang diterima. Ada beberapa pilihan paket yang bisa Anda coba sesuai dengan kebutuhan Anda. Rincian paketnya adalah sebagai berikut.

2. IdCloudhost

Idcloudhost adalah pendatang baru di dunia web hosting dengan kantor di Jakarta. idclodhost didirikan pada awal tahun 2015. Tentu saja, ini adalah pencapaian besar bagi perusahaan cloud hosting baru. Banyak perusahaan besar seperti Pertamina, Telkomsel dan instansi pemerintah juga telah menjadi klien Idcloudhost.

Dibandingkan dengan pesaingnya, Idcloudhost mengklaim kecepatan server webnya adalah yang tercepat dan waktu aktifnya lebih stabil. Ini karena Idcloudhost adalah perusahaan hosting yang sudah menggunakan teknologi cloud mutakhir daripada teknologi cloud klasik. Bahkan di situs resminya, Idcloudhost menyatakan bahwa layanan mereka sudah menggunakan prosesor tercepat, prosesor E5, serta SDD untuk penyimpanan.

3. Jagoan Hosting

Ini adalah perusahaan web hosting lama di Indonesia di bawah naungan PT. Perusahaan hosting web ini, Beon Intermedia, sangat dipercaya oleh situs web besar. Mulai dari para pebisnis, instansi pemerintah dan lembaga pendidikan pun mempercayakan bisnis hostingnya kepada Jagoanhosting.

Selain hosting, produk utama lain dari Jagoanhosting adalah layanan VPS. Dengan biaya yang murah, VPS ini bisa digunakan misalnya sebagai server ujian online, server online PPBD, manajemen bisnis, dll. Sudah teruji untuk berbagai kebutuhan, seperti Untuk informasi produk lebih lengkap bisa kunjungi Jagoanhosting situs web.

4. Qwords

Qwords didirikan pada tahun 2005 oleh Randy Maulana, mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), dan pada awalnya hanya fokus membantu kampus lain mempermudah pekerjaan rumah kuliah. Dan kemudian secara resmi pada tahun 2011, Qwords dibentuk di bawah manajemen PT. Qwords Corporation Internasional.

Sesuai dengan tema perusahaannya, Qwords mengklaim sebagai penyedia web hosting yang handal dengan harga yang siap bersaing dengan kompetitornya yaitu web hosting cepat terpercaya dengan harga terjangkau! Untuk menjamin kualitas dan harga beberapa produk Qwords.

5. Domainesia

Mungkin Anda masih ragu untuk membuat website bisnis karena mahalnya biaya jasa pembuatan website. Namun pada kenyataannya, jika Anda ingin melakukannya sendiri, biaya pembuatan website tidak terlalu mahal. Ada banyak perusahaan domain dan hosting dengan harga murah dan kualitas bagus, termasuk Domainesia.

6. Rumah Web

Rumahweb, domain, hosting, vps, dll. Ini adalah perusahaan yang menyediakan kebutuhan website. Didirikan pada tahun 2002, Rumahweb berkantor pusat di Yogyakarta. Diantara sekian banyak penyedia web hosting seperti Niagahoster, Domainesia dan IdCloudhost. Rumahweb masih menjadi salah satu perusahaan terbaik untuk direkomendasikan.

Tak ingin ditinggalkan pelanggan setia, Rumahweb mengutamakan pelayanan yang baik sejak Agustus 2021. Jika ada masalah, Anda dapat dengan mudah menghubungi layanan dukungan pelanggan, yang tersedia 24 jam sehari. Ada berbagai metode customer service yang bisa Anda hubungi, seperti live chat, nomor handphone/WhatsApp, email, dan lain sebagainya.

Bagaimana Memilih Host Web untuk Blog Anda

Mengingat pentingnya hosting untuk blog Anda, inilah mengapa Anda harus sangat berhati-hati saat memilih. Lihat panduan di bawah ini untuk referensi.

TRENDING :   Apa itu Hosting, Server, dan Domain?

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan kebutuhan website Anda. Poin-poin berikut dapat membantu Anda menemukan apa yang Anda inginkan untuk halaman Anda.

  • Platform mana yang akan Anda gunakan untuk membangun situs web Anda di lain waktu.
  • Apa yang Anda rencanakan untuk konten situs web, seperti konten dengan banyak gambar animasi, foto beresolusi tinggi, lebih banyak video, atau apa pun.
  • Menurut Anda dari mana lalu lintas bertarget atau pengunjung situs web Anda berasal?
  • Apakah Anda perlu mencadangkan data Anda secara teratur dan pada frekuensi yang cukup tinggi?
  • Layanan tambahan apa yang Anda butuhkan?
  • Berapa banyak email hosting yang diperlukan untuk menambahkan domain.
  • Apakah menurut Anda layanan pelanggan seperti live chat, telepon, dukungan 24/7 atau hanya email diperlukan?

Poin-poin ini dapat dipertimbangkan ketika memilih host web untuk blog Anda. Jadi pastikan Anda menemukan jawaban dari beberapa pertanyaan di atas sebelum membeli web hosting.

Namun, alangkah baiknya jika data berupa foto yang diunggah ke situs tersebut dikompres terlebih dahulu, hal ini juga patut untuk diingat kembali. Tujuannya agar ukuran file tetap kecil, sehingga penggunaan kuota sementara tidak menghalangi pengunjung untuk membuka situs Anda.

Untuk mendapatkan hosting yang terjangkau, coba cari online dulu dan cari penawaran hosting murah yang sangat sesuai dengan budget yang ditentukan. Setelah itu, pelajari kelebihan dan kekurangannya untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda atau yang terbaik.

Web hosting dapat dianggap berkualitas baik jika memenuhi persyaratan berikut:

1. Kualitas server hosting

Kualitas server web hosting akan mempengaruhi kinerja blog Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda harus memilih layanan web hosting yang terkenal dengan kualitasnya. Hosting dari luar negeri tidak selalu memberikan layanan yang lebih baik, layanan yang lebih lokal menjamin kualitas yang tinggi. Pastikan saja server yang Anda gunakan memiliki stabilitas dan kecepatan yang cukup. Untuk mengetahuinya, Anda perlu memeriksa fungsionalitasnya di situs web resmi penyedia layanan.

Intinya susah aksesnya, lemot, dan sebagainya, agar masalah teknis seperti situs malas pengunjung tidak berlama-lama di blog Anda. Salah satu parameter yang dapat dijadikan acuan adalah lokasi server. Artinya jika Anda ingin membuat blog dengan trafik tertarget dari orang Indonesia, server website Anda harus berada di Indonesia.

Ini akan mempengaruhi kecepatan pengiriman konten dari server ke pengguna, karena jika situs web Anda di-host di server di Kanada (misalnya), DNS yang ada harus membutuhkan waktu lama untuk diselesaikan dan berjalan jauh. dikunjungi oleh pengunjung situs. Namun, jika web server terbaik Anda berada di Indonesia, proses transfer akan jauh lebih cepat.

Selanjutnya, ada baiknya melihat spesifikasi server di pusat data perusahaan hosting web target Anda. Misalnya besaran RAM, teknologi server, kecepatan prosesor yang bisa diketahui dari jenis prosesor dan inti yang digunakan, jenis harddisk, apakah akan menggunakan SSD, dan kecepatan penyimpanan. jaringan. Di sini, kecepatan akses ke situs Anda ditentukan oleh semakin tinggi kecepatan jaringan.

Anda dapat menemukan informasi ini di situs web resmi perusahaan hosting target Anda. Jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan untuk detail lebih lanjut.

TRENDING :   Simak Apa itu Hosting, Serta Fungsi dan Cara Kerja Hosting

2. Fitur hosting

Cari tahu fitur apa yang disediakan penyedia sebelum membayar. Idealnya, pilih host web terbaik yang dilengkapi dengan fitur tambahan tanpa batas dan lainnya seperti keamanan, pengoptimalan, dan perlindungan.

Menurut pendapat kami, Anda diperbolehkan untuk memilih sendiri fitur mana seperti database, fitur hosting seperti versi php, apakah termasuk backup otomatis, apa yang akan datang nanti dengan SSL atau HTTPS. Sangat penting untuk berhati-hati, abaikan bagian ini jika hosting Anda tidak profesional.

3. Layanan hosting

Sebagai pelanggan, Anda berhak mendapatkan layanan terbaik. Pastikan perusahaan target Anda menyediakan dukungan teknis yang diperlukan. Ini sangat penting karena jika Anda tiba-tiba mengalami masalah teknis dalam mengelola situs Anda, Anda bisa segera mendapatkan bantuan.

Kami menyarankan agar tim dukungan perusahaan hosting tersedia 24 jam sehari. Dengan cara ini, bantuan akan tersedia kapan saja, di mana saja Anda membutuhkannya. Citra perusahaan memang dapat dinilai dari segi dukungan pelanggan, misalnya, dari niat baik staf CS, kecepatan mereka menanggapi pertanyaan atau keluhan, dan kewaspadaan mereka dalam menemukan solusi untuk masalah Anda.

4. Jaminan hosting

Pilih penyedia web hosting 2021 yang berani memberikan garansi uang kembali atau money back guarantee. Artinya perusahaan cukup percaya diri dengan pelayanan yang diberikan. Jika ada kendala dan tim penyedia layanan tidak dapat mengatasinya, Anda dapat mengklaim pengembalian dana yang dikirimkan.

Selain jaminan uang kembali, penyedia hosting juga memutuskan untuk menjamin keamanan data pengguna yang dihosting di server hosting mereka. Jangan sampai data Anda hilang karena vendor lupa melakukan backup atau hacking atau sejenisnya.

Ketika hosting terbaik yang Anda pilih pada Agustus 2021 memberikan jaminan, Anda harus mencatat semua informasi seperti pembayaran atau faktur yang dilakukan menggunakan layanan yang Anda gunakan. Ini adalah salah satu langkah yang diharapkan, jika sesuatu yang buruk terjadi di masa depan, tentu kita tidak ingin semua ini terjadi pada siapa pun.

5. Biaya hosting

Meskipun harga yang ditawarkan sangat penting saat memilih web host, Anda tidak boleh menjadikannya sebagai prioritas. Tidak sulit untuk mendapatkan web hosting terbaik dengan harga yang sesuai dengan dompet Anda karena semakin banyak perusahaan layanan ini diciptakan dan bersaing ketat.

Jangan tergiur dengan harga hosting 2021 yang murah, apalagi saat Harbolny 2021 atau bahkan Black Friday 2021. Biasanya sekitar jam segini banyak promo murah yang lagi-lagi kualitasnya kurang bagus.

Pemasok palsu akan menunjukkan harga yang rendah, kualitas yang tidak baik, sehingga menarik banyak pembeli. Di sinilah orang mulai merasa dikhianati oleh janji-janji manis perusahaan hosting yang tersebar dengan promosi murah di bulan Agustus 2021.

Untuk itu, sebaiknya Anda selalu memperhatikan rekomendasi hosting yang telah kami berikan di atas sebagai pedoman sebelum membeli layanan web hosting.

6. Nama domain gratis

Banyak penyedia hosting yang menyediakan domain gratis untuk menarik lead, kode promo Agustus 2021 ini sangat efektif. Karena dengan nama domain gratis 2021, calon pelanggan tidak perlu membeli domain lagi. Namun perlu diperhatikan, Anda perlu membeli paket hosting yang akan menentukan penyedia hosting terbaik tahun 2021.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
Apa saja penyedia web hosting terbaik dengan harga yang cukup terjangkau? language:id,hosting indonesia tercepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *