5 Tips untuk Pemula di Dunia Internet

Setiap hari ribuan pengguna baru membuka browser mereka untuk pertama kali, awalnya membingungkan, tetapi jika Anda memiliki beberapa saran bagus di awal, Anda dapat menjelajahi halaman lebih mudah dan lebih cepat dengan browser yang ramah …

Tip 1: Terlihat Aman.
Hal pertama yang akan Anda lakukan jika Anda baru mengenal web adalah membuka browser Anda untuk berselancar.

Jika Anda memiliki PC seperti kebanyakan pengguna internet. Anda akan menginstal Internet Explorer di komputer Anda, tetapi ini bukan browser terbaik yang tersedia di web, dan pada kenyataannya itu terbatas.

Anda mungkin berpikir bahwa berselancar di Internet itu sulit.

Ketika Anda menemukan Mozilla Firefox, Anda pasti akan lebih senang berselancar di Internet.
Salah satu alasan pertama Anda harus menggunakan Firefox adalah karena Firefox memiliki firewall bawaan yang melindungi Anda dari spyware dan adware lainnya.

 

Tip 2: Jangan terus-menerus menulis http://www.—.com ke tape.
Alasan kedua memilih Firefox adalah untuk menghemat waktu; misalnya saat anda mengunjungi ebay.com kemarin, anda menulis: http://www.ebay.com dengan firefox, anda tinggal mengetikkan “e” di address bar browser anda,

lalu http://www.ebay.com akan muncul di menu dropdown, terasa seperti sulap dan juga menyenangkan.

TRENDING :   Saham Bukalapak Melejit Tinggi, Kekayaan Achmad Zaky Triliunan!

 

Tip 3. Lihat semua halaman Anda hanya dalam satu jendela.
Saya sangat menyukai ini; Anda dapat menavigasi tab. Ini sangat kuat.
Misalnya, di Internet Explorer, setiap kali Anda mengklik link, Anda memiliki 2 opsi: buka halaman di jendela yang sama atau buka di jendela baru. Firefox memungkinkan Anda membuka banyak halaman dalam satu jendela.

Mari kita jelaskan: sekarang Anda sedang browsing yahoo.com dan ingin melihat berita, Anda tinggal klik kanan link tersebut, pilih “Open in New Tab” dan sekarang Anda memiliki dua halaman hanya dalam satu jendela.

Untuk beralih di antara halaman-halaman Anda, Anda hanya perlu mengklik halaman mana saja yang ingin Anda lihat, semuanya di jendela yang sama.

Anda dapat membuka lima belas jendela sekaligus jika Anda mau.

Selain itu, Anda dapat menambahkan bookmark (di Internet Explorer, bookmark adalah favorit) tab dan membukanya nanti. Ini cara yang sangat cerdas untuk berselancar. Ini sangat efektif ketika Anda melakukan penelitian tentang suatu topik, misalnya di Google.

 

Tip 4: semua unduhan Anda di satu tempat.
Alasan keempat untuk memilih Firefox adalah ketika Anda mengunduh file ke komputer, terkadang Anda ingin membukanya, tetapi Anda menghadapi masalah: di mana Anda menyimpan file ini?

TRENDING :   4 Kebohongan Besar dalam Bisnis Internet

Di Firefox, cukup klik alat, lalu pilih Unduh dan popup akan muncul.

Anda cukup menggulir untuk menemukan program Anda. Ini akan menghemat waktu dan sakit kepala Anda.

Namun, disarankan agar Anda terlebih dahulu menyimpan unduhan ke desktop Anda dan kemudian setelah menyimpan file ke folder pilihan Anda. Anda dapat mengunduh Firefox secara gratis. Anda cukup mengetik firefox ke google.com dan selesai.

 

Tip 5: jangan lupa antivirus yang bagus
Saat Anda menjelajahi Internet, beberapa penyerang akan mencoba merusak komputer Anda dengan menyuntikkan virus ke dalamnya.

Jika Anda tidak berhati-hati, Anda bisa kehilangan semua yang tersimpan di hard drive Anda. Anda dapat mengunduh AVG versi hebat di download.com.

Ada banyak hal yang harus dipelajari saat Anda mulai online, tetapi luangkan waktu Anda.

Tetap semangat dan banyak referensi agar semakin menambah wawasan Anda dalam menggunakan berbagai fasilitas yang telah di sediakan di internet yang akan banyak memberikan manfaat bagi kehidupan kita semua dan semuanya menjaadi berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *