6 Langkah untuk Bisnis Online yang Efektif

Internet terus berubah dan pasar online tahun ini sangat berbeda dari tahun lalu. Peningkatan teknologi baru terjadi setiap bulan dan mempengaruhi lingkungan bisnis online. Apa yang berhasil untuk satu orang ketika dia pertama kali menjual produk tertentu dengan cara tertentu mungkin tidak berhasil hanya enam bulan kemudian, ketika dia menjual idenya kepada 40.000 pemasar lain dan mereka semua mulai mempromosikannya. Taktik pembuatan lalu lintas sangat berbeda dari yang mereka lakukan setahun yang lalu dan hampir tidak mirip dengan strategi yang menguntungkan tiga tahun lalu.

6 langkah ini hanyalah kerangka dari apa yang perlu terjadi agar bisnis online Anda sukses. Mereka fundamental, dan meskipun strategi implementasi saat ini berbeda dari beberapa tahun yang lalu, langkah-langkah dasarnya tetap sama.

1. Kembangkan atau temukan produk. Anda harus menemukan produk yang memenuhi kebutuhan saat ini. Produk berusia 5 tahun yang dapat Anda beli dengan harga satu dolar atau mendapatkan hak jual kembali secara gratis mungkin tidak akan memenuhi kebutuhan konsumen saat ini. Anda harus bersedia membayar hak untuk menjual produk yang bermanfaat saat ini, atau menjadi mitra pemasaran tempat Anda mempromosikan produk populer, dan sebagai gantinya menerima persentase pendapatan dari penjualan.

2. Tentukan bagaimana calon pembeli dapat melihat produk dan presentasi penjualan Anda. Jika Anda mengembangkan produk Anda sendiri atau memperoleh hak untuk menjual produk orang lain, Anda memerlukan situs web. Berikut adalah beberapa tip: Daripada memilih web hosting gratis, belilah nama domain Anda sendiri dan bayar agar nama domain dan situs web Anda dihosting oleh perusahaan hosting profesional terkemuka. Jika perusahaan hosting web gratis Anda bangkrut, mereka biasanya membawa serta bisnis Anda yang masih baru.

TRENDING :   10 Pertanyaan untuk Dijawab Sebelum Anda Membangun Bisnis Internet

3. Setelah situs web Anda aktif dan berjalan, kecuali jika Anda menggunakan program afiliasi yang menyediakan halaman penjualan, Anda harus mengembangkan skrip penjualan dan salinan web. Terlepas dari keputusan hosting web Anda, ini mungkin hal terpenting yang dapat Anda lakukan. Pada awalnya, Anda mungkin tergoda untuk menulis surat penjualan sendiri, tetapi jika Anda belum memiliki banyak pengalaman menulis surat penjualan yang efektif di pasar offline, Anda perlu, benar-benar harus, berinvestasi dalam beberapa kursus copywriting web. Berharap untuk mengeluarkan uang untuk mempelajari keterampilan ini. Terlalu banyak pemasar mencoba untuk maju di bidang ini dan setelah berbulan-bulan kehilangan uang secara online, mereka akhirnya rusak dan mendapatkan pengetahuan untuk menulis promosi penjualan yang baik. Lakukan yang sebaliknya – beli pengetahuan dulu dan mulailah menjual dari awal. Pelanggan tidak akan membeli hanya karena Anda memiliki situs web – mereka membeli dari situs web yang paling meyakinkan mereka bahwa mereka memiliki produk terbaik untuk kebutuhan mereka.

4. Anda harus mengembangkan sumber lalu lintas yang berfungsi. Ketika Anda baru memulai, Anda mungkin kekurangan dana, dan itu tidak masalah. Dengan asumsi Anda bersedia mengeluarkan uang untuk menulis email promosi dan hosting web yang layak, Anda dapat menghemat waktu di arena lalu lintas jika Anda punya cukup waktu. Jika Anda tidak punya uang untuk dibelanjakan untuk iklan atau waktu untuk mencari iklan berbiaya rendah, Anda mungkin tidak boleh menjalankan bisnis online. Jika Anda memilih rute yang tidak mahal – ketahui sebelumnya – ROI akan sangat rendah dan Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk menghasilkan lalu lintas. Setelah Anda mulai menjual, Anda harus menginvestasikan pendapatan Anda dalam bentuk berbayar untuk menghasilkan lalu lintas. Jika tidak, Anda akan kehabisan antusiasme untuk lalu lintas gratis, dan tanpa menginvestasikan kembali pendapatan penjualan pertama Anda ke dalam iklan, Anda pasti akan gagal. Sumber yang baik dari lalu lintas yang tidak mahal tetapi memakan waktu termasuk penulisan artikel dan posting ke direktori artikel, iklan baris murah, dan iklan ezine.

TRENDING :   4 Kebohongan Besar dalam Bisnis Internet

5. Setelah Anda mulai mendapatkan lalu lintas ke situs bisnis online Anda, Anda harus menyimpan catatan rinci dari mana lalu lintas berasal dan berapa persentase pengunjung dari setiap sumber membeli produk Anda. Jika Anda memiliki pengunjung yang dikenakan biaya $ 50 per seratus untuk mengunjungi situs web Anda, tetapi rata-rata hanya membeli $ 25 per seratus pengunjung, penghasilannya mungkin terdengar bagus, tetapi Anda tidak mendapat untung dan kehilangan uang.

6. Dengan mengikuti bagan langkah ini dan mencatat catatan Anda (ada banyak perangkat lunak pelacakan situs web yang bagus di pasaran yang dapat membantu Anda dalam hal ini), Anda dapat mengembangkan bisnis online yang menguntungkan. Sekali lagi, ini tidak akan terjadi dalam semalam, dan Anda tidak akan cepat kaya. Namun, jika Anda sedang membangun bisnis online yang kokoh dengan fondasi yang kokoh dan bersedia mengeluarkan sedikit uang untuk mempelajari cara melakukannya dengan benar, Anda sebenarnya bisa sukses berbisnis online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *