8 Tips Sukses Mengelola Website

Pekerjaan terbesar webmaster adalah meningkatkan lalu lintas mereka dan membuat pelanggan / pengunjung datang kembali. Membangun situs adalah satu hal, tetapi hanya membangun dan memposting situs web tidak menjamin lalu lintas. Faktanya, sebuah situs web bisa menjadi indah dan menjadi contoh dari semua teknologi terbaru dan tetap tidak menarik satu pengunjung pun jika tidak dipromosikan dengan benar. Berikut adalah 10 tip untuk memandu Anda menuju sukses dengan situs web Anda.

(1) Internet adalah media baru.
Setidaknya dibandingkan dengan media cetak. Sebuah situs web akan sia-sia jika hanya meng-hashes ulang sesuatu yang dapat dengan mudah dicetak. Jangan biarkan situs hanya menjadi brosur online. Memasang fitur yang memanfaatkan internet sebagai media komunikasi. Filter informasi untuk mereka. Sediakan kemampuan pencarian. Sediakan interaktivitas dengan fitur seperti forum, kuis, dan alat. Pengunjung web suka berinteraksi.

(2) Perlakukan Waktu Pelanggan sebagai Berharga.
Ketika seseorang mengunjungi situs web Anda, Anda memiliki perhatian mereka pada saat itu. Anda harus menggunakannya atau Anda akan kehilangannya – dengan cepat. Sebagian besar pengunjung memiliki rentang perhatian yang pendek, apa yang Anda butuhkan untuk mendesain beranda situs Anda sehingga menarik perhatian mereka dan segera menyediakan apa yang mereka cari. Ini seperti berjalan ke restoran. Jika Anda masuk dan hanya berdiri di sana dan tidak ada yang datang untuk menyambut Anda, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang terjadi. Tapi, jika nyonya rumah datang dan langsung menyapa Anda dan mengantar Anda ke meja, maka Anda akan berada di sana sebentar dan makan. Analogi yang sama berlaku untuk situs web. Jangan memperumit beranda situs web Anda. Hasil terbaik akan diperoleh jika Anda memperjelas di mana harus mengklik untuk menemukan apa yang mereka butuhkan.

TRENDING :   Saham Asia Gelisah Menjelang GDP China; minyak mencapai nilai tertinggi

(3) Rancang situs untuk pelanggan, bukan perusahaan.
Situs Anda harus memenuhi kebutuhan pelanggan, bukan perusahaan. Jadi, jangan memposting konten yang tidak terlalu berguna bagi pelanggan situs. Dan hindari hype pemasaran yang berlebihan tentang perusahaan. Ini meningkatkan ego perusahaan lebih dari membantu pelanggan Anda.

(4) Libatkan Pengunjung.
Buat pengunjung tetap terlibat dan buat mereka merasa seperti kontributor yang berharga. Secara aktif meminta umpan balik dan saran. Mintalah komunikasi dari pengunjung Anda dan jawab komunikasi itu dengan cepat. Saat mendapatkan komunikasi itu, catat alamat email mereka. Ini akan memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan mereka lama setelah mereka pindah dan melupakan Anda.

(5) Pertahankan Arus.
Anda perlu memiliki konten di situs Anda yang tepat waktu dan relevan dengan kehidupan pelanggan. Memposting berita berumur sebulan tidak menarik. Memposting informasi produk kering yang tidak pernah berubah itu tidak menarik. Ya, Anda perlu memiliki informasi produk dan informasi lain di situs Anda yang tidak akan banyak berubah, tetapi Anda juga dapat memposting konten yang lebih tepat waktu. Misalnya, Anda dapat memposting konten tentang bagaimana produk Anda dapat digunakan dalam situasi tertentu dalam kehidupan. Memberikan tips dan teknik – hal yang langsung dapat diterapkan dan memecahkan suatu masalah.

(6) Perhatikan Formulir / Desain.
Beberapa situs hanya melakukannya secara berlebihan. Grafik besar hanya untuk kepentingan grafik sering kali lebih mengesankan perancang situs daripada pengunjungnya. Jangan gunakan grafik yang besar dan tanpa tujuan. Ingat, beberapa pengunjung mungkin masih mengakses situs web Anda melalui dial-up. Situs Anda perlu dimuat dengan cepat untuk semua pengguna. Situs web yang lambat akan menyebabkan pengguna Anda pergi dengan cepat. Perhatikan juga ukuran grafis dan desain. Banyak perancang web beroperasi pada resolusi layar yang cukup besar dan terkadang lupa bahwa meskipun grafik tampak bagus untuk Anda, itu akan tampak sangat besar bagi seseorang dengan resolusi yang lebih kecil. Di sisi lain, jangan terlalu terang-terangan pada grafik. Sebuah situs yang dirancang dengan buruk dan menggunakan font default dan tanpa warna tidak terlalu menyenangkan secara estetika. Setiap pengunjung web, apakah mereka mengakuinya atau tidak, menilai perusahaan Anda dari situs web Anda kecuali mereka memiliki hal lain untuk dilanjutkan. Situs yang dirancang dengan baik mengkomunikasikan profesionalisme. Desain yang buruk membuat situs tampak seperti renungan.

TRENDING :   Bisnis Online Memerlukan Strategi dan Promosi, Simak Caranya Berikut Ini..

(7) Mempromosikan.
Saat pengunjung berkomunikasi dengan Anda melalui email, yang terbaik adalah menggunakan formulir web. tidak hanya akan mencegah alamat email Anda diambil oleh spammer, ini juga akan memungkinkan Anda untuk menanyakan pelanggan Anda alamat email mereka dan kemudian menyimpan alamat itu untuk digunakan nanti. Terapkan strategi pemasaran “dorong / tarik”. Pengunjung yang datang ke situs web Anda adalah daya tariknya, tetapi kemudian Anda ingin mendorong konten kembali kepada mereka dalam bentuk buletin atau materi promosi lainnya. Mulailah milis dan gunakan. Undang pengunjung untuk mendaftar. Promosi membuat atau menghancurkan bisnis, dan selama Anda menghormati pertimbangan etis milis Anda, Anda harus menggunakannya.

(8) Jangan Beroperasi dalam Kepompong.
Internet adalah media yang dibagikan oleh jutaan orang. Saat Anda menyiapkan situs web, jangan beroperasi seolah-olah Anda adalah pulau mandiri. Pergilah ke sana dan ikuti terus apa yang terjadi di situs web lain yang terkait dengan situs Anda. Berpartisipasilah dalam forum. Posting link ke situs lain dan minta link sebagai balasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *