10 Pertanyaan untuk Dijawab Sebelum Anda Membangun Bisnis Internet

Perlu Anda pahami bahwa membangun bisnis internet berbeda dengan menghasilkan uang secara online. Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang secara online tanpa membangun bisnis apa pun.

Meskipun memulai bisnis internet mungkin “membebani” Anda dengan investasi yang besar, menghasilkan uang secara online bisa jadi akan membutuhkan biaya yang jauh lebih sedikit.

Tapi inilah yang menarik, untuk menghasilkan uang secara online, Anda harus tetap online setiap saat..

Sederhananya, uang berhenti mengalir ketika Anda menghentikan aktivitas online Anda. Di sisi lain, jika Anda melakukannya dengan benar, bisnis internet yang Anda bangun akan menghasilkan uang bahkan ketika Anda sedang tidur atau sedang liburan.

Jadi, untuk melakukannya bisnis online dengan benar, Anda harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan berikut sebelum membangun bisnis internet apa pun:

1. Apakah Anda memiliki visi?
Apa visi bisnis Anda? Anda harus jelas tentang seperti apa bisnis Anda dalam 5, 10, atau 20 tahun ke depan.

2. Apakah Anda mengenali kekuatan bisnis Anda?
Apa kekuatan bisnis Anda? Ini akan mempengaruhi keseluruhan konsep dan strategi bisnis Anda. Jika Anda berpikir bahwa Anda tidak memiliki kekuatan ini, maka Anda perlu melakukan latihan untuk menemukan kekuatan ini!

TRENDING :   Saham Bukalapak Melejit Tinggi, Kekayaan Achmad Zaky Triliunan!

3. Apakah Anda menetapkan tujuan bisnis Anda sendiri?
Misi apa yang ingin Anda capai untuk mewujudkan visi bisnis Anda? Misi ini akan menjadi tujuan bisnis Anda. Buat daftar tujuan yang jelas dan terukur, merinci tindakan untuk mencapainya.

4. Apakah Anda memiliki strategi bisnis?
Apa yang harus dilakukan untuk memenangkan bisnis Anda? Gunakan siklus plan-do-check-do untuk menguji strategi bisnis Anda.

5. Apakah Anda memiliki teknologi?
Teknologi apa yang dibutuhkan bisnis Anda? Apa yang akan dilibatkan? Anda perlu memutuskan teknologi mana yang tepat untuk bisnis Anda.

6. Apakah Anda memiliki produk berkualitas baik?
Produk apa yang ingin Anda tawarkan kepada pelanggan Anda? Anda perlu memastikan bahwa produk yang ingin Anda tawarkan kepada pelanggan Anda berkualitas baik.

7. Apakah Anda memiliki pelanggan yang berkualitas?
Klien seperti apa yang akan Anda miliki? Salah satu bagian dari aktivitas bisnis Anda adalah menemukan pembeli yang berkualitas. Pembeli yang berkualitas baik adalah seseorang yang bersedia mengamati, mengevaluasi, dan membeli produk Anda berulang kali.

TRENDING :   Info Bisnis : Saham Bukalapak Naik dan Sangat Diminati

8. Apakah Anda memiliki informasi yang berkualitas?
Klien Anda membutuhkan informasi. Jika Anda tidak menyediakannya, Anda tidak akan memenangkan permainan bisnis.

9. Apakah Anda memiliki mentor bisnis?
Siapa yang akan membimbing dan mengawasi pertumbuhan bisnis Anda dari luar? Terkadang Anda membutuhkan lebih dari sekedar nasihat dan nasihat untuk mengembangkan bisnis Anda.

Anda mungkin dapat memutuskan untuk menyewa seorang mentor bisnis untuk membantu Anda mengembangkan bisnis Anda.

10. Apakah Anda memiliki keberanian, antusiasme, kesabaran dan ketahanan dalam pekerjaan Anda?
Hal terakhir yang perlu Anda miliki adalah keberanian, semangat, kesabaran, dan ketahanan untuk membangun bisnis Anda.

Jika Anda tidak dapat menjawab hanya satu dari 10 pertanyaan di atas, Anda mungkin ingin membatalkan atau mempertimbangkan kembali untuk memulai bisnis internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *