Teknik Mengemudi yang Aman Untuk Semua Orang

Manfaat Mempelajari Teknik Mengemudi dengan Aman…

Kecelakaan mobil menyebabkan ribuan kematian dan jutaan luka setiap tahun. Cara terbaik untuk menjaga diri Anda, penumpang, dan pengemudi lain tetap aman di jalan adalah dengan mempelajari teknik mengemudi aman yang populer.

Ada banyak teknik mengemudi defensif yang berhasil membantu memastikan keselamatan semua orang di jalan. Kewaspadaan saat mengemudi adalah teknik mengemudi defensif penting yang terkait dengan orang lain.

Artinya, Anda harus menyadari sepenuhnya apa yang terjadi di sekitar Anda. Terlalu sering, pengemudi tidak hanya memusatkan perhatian pada jalan, tetapi juga pada objek lain. Contoh gangguan seperti itu:

  • Handphone
  • Radio mobil
  • Merias wajah
  • Mengobrol dengan Penumpang lainnya

Beberapa bagian Amerika Serikat dan negara lain telah melarang atau memberlakukan undang-undang yang melarang penggunaan ponsel saat mengemudi. Ponsel sering kali dipegang dengan satu tangan dan sisa tangan yang bebas digunakan untuk mengemudi.

Mengemudi dengan satu tangan bukanlah penyebab utama kecelakaan mobil, tetapi berbicara di telepon adalah suatu masalah. Banyak orang tidak dapat berbicara di telepon dan berkonsentrasi penuh pada lingkungan sekitar saat mengemudi.

Misalnya, kendaraan yang mendekat mungkin membelok ke jalur pengemudi yang sedang berbicara menggunakan ponsel, dan mereka mungkin tidak memiliki cukup waktu untuk melakukannya. memproses dan menanggapi situasi.

TRENDING :   Rekomendasi Mobil Sport Terbaru 2021 Berharga Selangit

Ada banyak pengemudi di jalan yang tidak memiliki ponsel dan tidak dapat menggerakkan mobilnya jika terjadi halangan yang tidak terduga. Untuk alasan ini, kemampuan untuk tetap waspada dan waspada adalah teknik mengemudi bertahan yang paling populer.

Teknik mengemudi yang aman juga melibatkan pencarian puing-puing di jalan raya. Meskipun aman untuk dikendarai di sebagian besar jalan raya, puing-puing berbahaya terkadang dapat ditemukan di jalan raya.

Pengemudi truk besar yang mengangkut peralatan konstruksi dapat secara tidak sengaja menjatuhkan puing-puing. Jika pengemudi tidak tahu bahwa sampah berjatuhan dari mobilnya, kemungkinan besar ia akan terus mengemudi dan sampah akan tetap berada di jalan.

Apakah kendaraan bertabrakan dengan benda yang bergerak dengan kecepatan sepuluh mil per jam atau enam puluh mil per jam, kerusakan dapat terjadi. Situasi yang berhasil hanya akan mengakibatkan kerusakan pada kendaraan; Puing di jalan raya dapat menyebabkan kendaraan berputar tidak terkendali atau bahkan terguling, yang dapat melukai pengemudi atau penumpang lain.

TRENDING :   Fitur Baru Pajero Sport dan Toyota Fortuner, Mana yang Lebih Unggul?

Hewan dan orang di jalan atau di pinggir jalan sering mengganggu pengemudi. Ini. sekali lagi, ini adalah alasan lain mengapa menyadari lingkungan Anda adalah teknik mengemudi defensif yang berhasil.

Orang yang berjalan atau berlari di sepanjang jalan berpotensi menimbulkan bahaya karena dorongan kendaraan sekecil apa pun dapat melukai pejalan kaki secara serius. Banyak jalan yang dilintasi untuk hewan peliharaan atau satwa liar, tergantung pada lokasinya.

Seringkali anjing, kucing, tupai, sigung, atau rusa tiba-tiba kehabisan tenaga di tengah jalan. Meskipun mungkin tidak mungkin untuk menghindari serangan hewan liar, kewaspadaan akan sangat mengurangi risikonya.

Tetap waspada dan sadar akan lingkungan Anda adalah teknik mengemudi yang aman yang membutuhkan sedikit usaha. Tetap waspada adalah sesuatu yang harus dilakukan terlepas dari situasi mengemudi Anda.

Teknik mengemudi aman yang populer dirancang untuk membuat semua orang di jalan tetap aman. Selain mencegah cedera, teknik berkendara yang aman dapat menghemat uang Anda dalam jangka panjang.

Tarif asuransi meningkat dengan setiap tiket atau kecelakaan mobil. Pelajari teknik mengemudi yang aman dan rasakan manfaat dari kehati-hatian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *